Sabtu, 29 November 2014

Resensi Buku






Night of Chaos

IDENTITAS BUKU
Judul : Night of Chaos
Penulis  : Jofry HS
Penerbit : Sheila
Tahun terbitan : 2007
Dimensi : 11 x 18 cm
Tebal : 316 halaman + IV

 

  • Sinopsis

        Buku ini menceritaka suatu pemuda yang memiliki kecerdasan yang luar biasa. dimana berhasil memecahkan code rahasia dan menghentikan penyebaran virus komputer yang telah menghancurkan suatu perusahaan softwere antivirus terbesar didunia.
        Cerita ini berawal ketika orlando salah satu staf perusahaan GigaEmpire sebuah perusahaan softwere anti virus terbesar didunia membuat suatu program anti virus yang sangat metahir sehingga iya di angkat dan naik jabatan. namun program tersebut sebenarnya palsu dimana program tersebut sebenarnya hanya memanipulasi virus dimana hanya program tersebut yang dapat mengatasi virus tersebut dan tidak lama kemudian salah seorang pemuda pencinta game koputer menemukan kepalsuan tersebut sehingga pada saat itu juga orlando di pecat dari perusahaan.
         Dua tahun lamanya, Orlando menyusun rencananya. Sejak perusahaan GigaEmpire itu memecatnya dengan tidak hormat, Orlando berencana menghancurkan perusahaan software antivirus terbesar di dunia itu. Sekutu yang dikehendakinya tak lain merupakan direktur utama perusahaan GigaEmpire, George. Bisa dikatakan George berhutang budi sekaligus bersalah pada Orlando. Tanpa program antivirus terhebat dan terunik, OR, rancangan Orlando, George tidak akan menduduki jabatan direktur utama GigaEmpire yang sebenarnya adalah hak milik Orlando.

         Pada malam itu, tiga puluh menit setelah CHAOS diluncurkan, seluruh staf teknisi ahli GigaEmpire yang sedang berjaga dibuat bingung dan khawatir. Filter menunjukkan hal-hal yang aneh dan banyak virus yang menyebar di sistem komputer GigaEmpire. Victor, kepala bagian keamanan jaringan, dan Joseline, ahli web dan program designer, segera mengetahui bahwa ada orang yang sedang menyerang dan mempermainkan perusahaan. Hal tersebut memaksa Victor untuk mendatangkan Stephen, seorang game programmer GigaEmpire.

         Malam itu juga, permainan yang dikehendaki Orlando dimulai. Kode-kode aneh bermunculan di monitor utama perusahaan. Dengan tiga keahlian yang menjadi satu, Stephen, Victor, dan Joseline mampu memecahkan kode-kode itu satu persatu. Akan tetapi, kode tersebut justru semakin menjatuhkan sistem komputer perusahaan. Kelemahan itu digunakan Orlando untuk membobol keuangan GigaEmpire yang hasilnya, sesuai kesepakatan, akan dibagi rata dengan George.

         Orlando benar-benar mempermainkan mereka bertiga. Victor dan Joseline sempat putus asa. Namun, Stephen justru bersemangat menghadapinya. Baginya, semua itu adalah permainan yang menyenangkan dan menantang, sesuai dengan keahliannya. Dan terbukti, kejeniusan Stephen setara dengan kejeniusan Orlando. Seluruh kode itu berhasil dipecahkannya sebelum menyebar ke luar perusahaan. Bahkan, uang yang dibobol Orlando berhasil dia alihkan dengan cara mengamambil alih komputer Orlando. Orlando pun sempat dipermainkan Stephen. Dengan kecermatannya pula sekutu Orlando, George, tertangkap basah saat membersihkan barang bukti kejahatannya. dan yang mengagetkan lagi bahwa stephenlah pemuda yang dulu berhasi menumukan kepalsuan program orlando yang membuat orlando di pecat oleh perusahaan.


    KELEBIHAN
     
  • Topik yang diangkat dalam cerita menarik dan sesuai dengan perkembangan zaman. 
  • Alur yang digunakan memudahkan pemahaman cerita. Konflik dan penokohan dalam 
  • cerita unik dan menarik.
         KEKURANGAN
  • Sedikit pesan atau amanat yang tersirat maupun tersurat dalam novel. Format penulisan paragraf tidak mengikuti aturan Tata Bahasa yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar